Thursday, June 15, 2017

Apa itu Signature email? Dan apa fungsinya?

Setelah artikel sebelumnya kita telah membahas tentang bagaimana cara membuat email pada gmail, kali ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana cara membuat signature pada email.

Tapi sebelum kita membuat signature, akan saya jelaskan terlebih dulu apa kegunaan dari signature ini. Signature email yaitu seperti tanda tangan yang kita bubuhkan pada setiap surat yang terletak di bawah pesan yang kita kirim melalui email atau informasi tambahan pribadi baik perusahaan pada setiap email yang dikirim. Biasanya berbentuk nama, alamat pribadi, alamat kantor, alamat situs, no.telpon atau mungkin hanya nama saja. 

Fungsi dari signature itu sendiri yaitu sebenarnya untuk promosi, bisa juga di gunakan hanya untuk sekedar memberikan informasi pribadi saja. Lain dari pada itu menyisipkan signature pada email akan membuat kita lebih simpel memberikan data/keterangan pribadi. Khususnya untuk seseorang yang menggeluti bisnis online sangat penting menyisipkan signature pada email guna agar usaha berjalan lebih baik, jadi tidak perlu repot-repot menautkan data pribadi secara manual di setiap pesan email yang dikirim.

Lalu bagaimana langkah-langkah membuat signature pada email? Berikut akan saya jelaskan bagaimana cara membuat signature pada email, tapi sebelumnya email yang saya gunakan yaitu akun gmail. Simak saja tutorial berikut di bawah ini.

Cara menyisipkan signature pada email

1. Langkah pertama Log-in email kamu ke gmail
2. Arahkan kursor pada pojok kanan atas, setelah itu klik pada gambar yang ditandai lalu pilih setting atau setelan.
3. Pada halaman setelan, gulirkan kursor kebagian bawah hingga pada pengaturan Signature. Silahkan buat tanda tangan sesuai keinginan masing-masing. Setelah mengisi kotak signature, jangan lupa mencentang tulisan "Sisipkan tanda tangan ini sebelum kutipan teks untuk balasan dan hapus garis "--" yang mendahuluinya."  yang ada dibawahnya. 
5. Lalu klik Simpan Perubahan di akhir pengaturan. 
6. Setelah itu silahkan coba buat pesan baru, maka tampilan tanda tangan pada email yang dibuat tadi akan seperti pada gambar di bawah ini. 

Selesai, setelah itu signature pur berhasil di sisipkan pada email. maka kita tidak perlu repot-repot menautkan data pribadi secara manual. semoga artikel ini dapat membantu, terimakasih dan selamat mencoba. 
Baca juga artikel lain tentang "Cara menyambungkan Hotspot android ke laptop". jika dirasa artikel ini dapat membantu silahkan si share ya,...