Monday, June 12, 2017

Cara menyambungkan jaringan hotspot android ke laptop

Setelah di artikel sebelumnya saya telah membahas tentang Cara menyambungkan jaringan wifi ke hp Blackberry Q5, Kali ini saya akan membahas tentang cara menyambungkan Hotspot android ke laptop. Cara menyambungkan hotspot wifi android ke laptop pasti sudah tidak asing lagi untuk kamu yang sudah tahu caranya, namun saya hanya ingin berbagi pengalaman saya saja untuk kamu yang belum mengetahui caranya.

Ada banyak cara untuk mengakses internet. Salah satunya yaitu melalui jaringan tanpa kabel atau dikenal dengan istilah Wi-fi. Untuk istilah Wi-fi android itu disebut hotspot. Wi-fi dan hotspot sebenarnya sama saja hanya bedanya Wifi menggunakan jaringan tanpa kabel atau modem, sedangkan hotspot menggunakan paket data ponsel atau smartphone. Jaringan keduanya ini bisa di dapatkan asal kita mengetahui pasword nya, dan bisa di sambungkan ke berbagai gadget, seperti ke ponsel, ke Pc, laptop, atau bermacam Gadget lainnya.

Bagi yang belum mengetahui tentang cara menyambungkan hotspot android ke laptop, berikut akan saya jelaskan caranya. mungkin tampilannya berbeda versi tapi cara yang saya terangkan tetap sama.

Cara menyambungkan jaringan hotspot android ke laptop

1. Pastikan ponsel atau smartphone kamu memiliki paket data yang cukup untuk disambungkan ke laptop.
2. Buka smartphone lalu pilih setelan, setelah itu pilih "sambungkan nirkabel lainnya"
3. Setelah itu tap pada "Hotspot pribadi" lalu aktifkan
4. Kemudian kamu beralih ke laptop. 
5. Dengan Wireless pada laptop, maka setiap jaringan yang aktif akan otomatis muncul pada laptop. Kemudian lihat pada setelan jaringan internet nama dari hotspot tersebut yang telah disambungkan di sebelah pojok kanan bawah.
6. Lalu masukan sandi atau password hotspot, klik "Ok". Setelah itu jaringan hotspot android telah didapat pada laptop.

Cukup mudah bukan? Itulah ulasan tentang cara menyambungkan jaringan hotspot android ke laptop, semoga artikel ini dapat membantu kamu yang belum tahu cara menyambungkan hotspot, baca juga artikel-artikel lainnya. Jika di rasa artikel ini dapat membantu, silahkan di share melalui Facebook, Google+, twitter dan lainnya, terimakasi dan selamat mencoba,...