Wednesday, March 29, 2017

Terganggu dengan notifikasi grup WhatsApp? Ini solusinya

Aplikasi WhatsApp tidak hanya digunakan untuk mengirim pesan ke sesama pengguna saja, tapi bisa juga digunakan untuk berdiskusi dengan beberapa pengguna lainnya dalam suatu chat yaitu melalui fitur grup WhatsApp yang dibuat oleh seseorang yang di ketuakan dalam perkumpulan atau grup tersebut yang dikenal sebagai admin grup. 

Tidak sedikit orang yang membuat perkumpulan atau grup chatting pada aplikasi WhatsApp, karena selain menampung banyak member yakni bisa mencapai 256 anggota, grup WhatsApp juga memiliki beberapa fitur unggulan seperti mention, quote, share media, dan fitur-fitur lainnya.

Bergabung dalam suatu grup memang menyenangkan. Namun sangat disayangkan ketika notifikasi yang dikirim oleh semua anggota akan masuk ke dalam ponsel, dan tidak heran kalau pemberitahuan chat sampai 100 lebih, dan akan membuat kita merasa terganggu. Lalu bagaimana caranya agar kita tetap bergabung dalam suatu grup tanpa merasa terganggu. 

Mungkin pengalaman seperti ini dapat dirasakan oleh banyak orang, maka kali ini saya akan membahas tentang Cara mematikan notifikasi grup WhatsApp agar tidak terganggu, setelah artikel sebelumnya yaitu Cara membuka WhatsApp di Komputer. Berikut cara-cara yang harus dilakukan

Cara mematikan notifikasi grup WhatsApp agar tidak terganggu

1. Jalankan aplikasi WhatsApp, lalu buka chat grup
2. Lalu pilih setelan grup pada WhatsApp
3. Pilih bisu lalu pilih berapa lama ingin menonaktifkan notifikasi grup.
Dan selesai, setelah ini grup yang notifikasinya telah di nonaktifkan tidak akan mengeluarkan pemberitahuan saat ada pesan masuk. Maka kita dapat tetap bergabung dalam grup tanpa terganggu dengan notifikasinya. Tapi bagaimana dengan pemberitahuan yang selalu muncul padahal setelan grup sudah dinonaktifkan, itu berarti ada teman yang menyebut kita dalam percakapan grup yang dikenal dengan istilah mention. Bagaimana, cukup mudah bukan?

Baca juga artikel lainnya tentang Cara mendaftar akun Facebook melalui smartphone

Itulah ulasan singkat tentang Cara mematikan notifikasi grup WhatsApp agar tidak terganggu. Tapi jangan salah paham ya! Adanya Grup bukan berarti hanya akan mengganggu para anggota, namun mengingat akan kesibukan anggota grup lainnya ketika kita sedang asyik chatting berdiskusi. Semoga artikel ini dapat membantu. Terimakasih dan selamat mencoba...