Sunday, March 26, 2017

Cara Transfer Dan Biaya Transfer Antar Bank

Transfer Antar Bank - Jika dulu mengirim atau mentransfer uang sedikit rumit dan lama, maka sekarang bukan hal yang sulit lagi hitungan detik pun kita bisa melakukan transfer kemanapun kita perlukan dan langsung kita terima detik itu juga. Dengan syarat harus memiliki nomor rekening bank terlebih dulu agar setiap transaksi lebih mudah, aman dan nyaman.

Bagaimana kita dapat memiliki nomor rekening ? yaitu dengan cara kita mendatangi salah satu Bank, dengan tujuan membuka rekening baru maka pihak bank akan membantu dan langsung memproses nya dengan syarat syarat yang telah ditentukan oleh pihak Bank.

Tidak hanya menabung kegiatan lain pun seperti transfer, kegiatan keuangan lainnya pun bisa dilakukan, terlebih sekarang sudah tersebar mesin ATM yang bisa kita gunakan dan tidak harus lama lama kita antri datang ke Bank. Kali ini saya akan membahas tentang Cara Transfer Antar Bank Bjb ke bank Bri.




Cara Transfer Antar Bank BJB Ke Bank BRI

  1. Cari ATM Bank BJB atau yang berlogo ATM bersama, kemudian masukan kartu Atm, jangan sampai kartunya terbalik atau posisinya tertukar
  2. Lalu pilih bahasa yang digunakan, pilih saja indonesia
  3. Silahkan masukan PIN ATM nya, pastikan tidak ada orang yang mengetahuinya. 
  4. Pilih Transaksi " Transfer " pada menu ATM
  5. Pilih transfer ke Bank lain
  6. masukan kode Bank tujuan dan nomor rekening penerima
  7. Masukan jumlah uang yang akan ditransfer, setelah itu akan muncul nama penerima berikut no.rekening dan jumlah uang ditransfer. lalu tekan "Benar"
  8. Lalu tunggu sampai resi struk dan Atm keluar

Jika melakukan transfer ke bank lain pastikan saldo harus mencukupi, karena untuk proses transfer dan biaya tambahan sesuai dengan ATM yang digunakan misalnya Atm bersama atau Atm yang sesuai dengan rekening yang kita gunakan dan biasanya jika transfer sesama bank tidak di kenakan biaya namun sebaliknya. Biaya yang dikenakan kurang lebih Rp 6.500,- setiap transaksinya baik itu cek saldo, tarik tunai, maupun transfer.

Mungkin Itulah ulasan tentang cara transfer melalui atm. Baca juga artikel lainnya tentang Cara Cek Pulsa IndosatSemoga artikel ini bermanfaat dan bisa membantu. Terimakasih, dan selamat mencobaaa!!