Saturday, March 18, 2017

Cara Memberi Password Agar Laptop Atau Notebook Selalu Terkunci

Agar laptop atau notbook tidak sembarang dibuka orang lain, pastikan laptop kita kunci dengan memberi password, Karna mungkin ada saja orang disekitar yang ingin meminjam laptop dengan berbagai keperluan. Untuk menjaga privasi sebaiknya beri password agar laptop selalu terkunci.

Manfaat mengunci laptop yaitu agar data data yang disimpan dan bersifat pribadi seperti data pekerjaan, foto, vidio, dan file file yang sangat penting tidak diketahui orang lain.

Di artikel sebelumnya kita telah membahas tentang cara memotret gambar pada layar notbook, Kali ini saya akan membahas tentang cara mengunci laptop, bagi yang belum tahu cara membuat password pada laptop silahkan ikuti tutor singkatnya dibawah ini.

Cara Memberi Password Agar Laptop Atau Notebook Selalu Terkunci

1. Klik Start > Control Panel

2. Pilih "User Account"

3. Pilih "Create a password for your account"

4. Terakhir isi new password pada kotak kemudian ulangi ketik kata sandi pada kotak dibawahnya setelah itu klik create password.


Pada kotak paling bawah yaitu "Type a password hint", kamu diminta untuk mengetik petunjuk sandi. Karna bila suatu saat mencoba log in, namun memasukkan password yang salah atau lupa maka petunjuk ini akan muncul, sehingga kamu dapat mengingat passwordnya.

Untuk mencoba apakah cara memberi password di laptop berhasil, silahkan restart laptop terlebih dahulu, Terimakasih semoga artikel ini dapat membantu, silahkan mencoba.